17 Agustus 2011

Perlengkapan & Pengaman Elpiji

 

FATON ELPIJI

Menyediakan berbagai perlengkapan dan pengaman elpiji, mulai dari seal karet LPJ, Selang Karet Kompos Gas Elpiji, Regulator (1 set lengkap), Alat Pengaman Tabung Gas, Aneka Kompor Gas, Regulator Tekanan Tinggi, dan sebagainya.

Harga Bersaing. Murah Meriah. Aman Berstandar SNI. Semua Barang Baru, Bergaransi. Menerima pesanan, baik partai besar maupun eceran.


Segera Hubungi:

Bapak Faton Hidayat. (melalui telpon atau sms)
Flexi 0341 - 8123 009 HP. 085 2331 5 1122
Alamat Stand di Pasar Comboran Malang.
Alamat Gudang di Jalan Kolonel Sugiono IX C Mergosono Malang.


SEAL KARET LPG
Seal karet atau ada yang menyebut seal karet lpg, rubber seal, gasket lpg dan masih banyak penyebutan lainnya yang semuanya tertuju pada salah satu part dalam tabung lpg yang menjaga agar tidak ada kebocoran saat tabung gas disambungkan dengan regulator.

Seal karet yang ukurannya kecil dan kelihatannya part yang kurang penting sebenarnya mempunyai andil yang cukup besar terhadap kebocoran gas saat tabung gas disambungkan dengan regulator. Kalau kita perkirakan seal karet mempunyai andil diatas 70%.

Seal karet berfungsi sebagai perapat (seal) sambungan antara tabung gas dengan regulator. Sebagai seal maka dia harus lentur, bisa menutup lubang. Dan sifat ini harus bisa terjaga dalam setiap kondisi pemakaian dan kondisi diluar pemakaian seperti kena panas matahari, hujan, dingin dan lainnya. Dan satu lagi yang pasti adalah seal karet harus tahan terhadap gas yang akan dialirkan. Perlu diketahui bahwa gas lpg sangat keras terhadap karet, artinya jika bahan karet tersebut tidak tahan terhadap gas lpg maka seal karet tersebut akan mengeras dan mengecil. Bila ini terjadi bisa dipastikan gas akan bocor.

SELANG KARET KOMPOR GAS ELPIJI

Selang gas elpiji sebagaimana namanya berfungsi untuk menyalurkan gas elpiji dari tabung gas menuju kompor gas.  Dibalik bentuknya yang sederhana, selang gas elpijimempunyai peran yang sangat penting dan berkaitan dengan keamanan (safety).

Untuk itu kita harus selalu perhatikan mutu selang gas elpiji yang digunakan. Kita percaya pemerintah sebagai penggagas program konversi gas elpiji ini lewat departemen terkait sudah mengantisipasinya. Telah dikeluarkan SNI untuk selang gas elpiji ini. Kalau selang sudah ber SNI dan tidak palsu bisa dijamin aman untuk dipakai.


REGULATOR (1 SET)
Adalah salah satu type paket regulator  untuk kelas premium. Dalam satu paket sudah terdapat:
  1. Regulator oktagonal dilengkapi alat ukur tekanan gas.
  2. Selang gas elpiji yang dilengkapi besi pelindung dari tikus dan lainnya.
  3. 2 pcs klem untuk pemasangan pada regulator dan kompor gas.
  4. Seal gasket.

ALAT PENGAMAN TABUNG GAS

Pengaman tabung gas elpji atau ada yang menyebut pengaman regulator elpiji mulai diciptakan dan ramai digunakan sebagai akibat dari maraknya berita kebocoran gas elpiji ataupun berita adanya kebakaran yang diakibatkan pemakaian gas elpiji di masyarakat. Alat pengaman selain mencegah kebocoran, menambah keamanan dan menghilangkan rasa was-was, juga menghemat penggunaan gas elpiji.

FATON ELPIJI menyediakan berbagai jenis dan model alat pengaman tabung gas. Semua telah teruji. Kuat melindungi. Aman. Terbuat dari BESI, bukan Plastik. Dijamin.


KOMPOR GAS

Kompor gas termasuk perlengkapan utama sebuah dapur.  Dengan kompor gas, dapur menjadi lebih bersih, praktis, efisien, murah dan hemat. Tersedia berbagai jenis merek kompor gas dengan aneka macam ukuran. (telpon dan sms dulu untuk konfirmasi kesediaan barang)


REGULATOR TEKANAN TINGGI

Ada dua type regulator yang beredar dipasaran yaitu regulator telkanan rendah dan regulator tekanan tinggi. Menurut standard SNI (tentang regulator tekanan rendah dan regulator tekanan tinggi), selain dibedakan tekanan keluar juga penggunaan. Untuk regulator tekanan rendah digunakan untuk tabung 3kg. dan tabung 12kg. sedangkan regulator tekanan tinggi selain untuk tabung 3kg. dan 12kg. juga bisa dipakai untuk tabung 50kg, walaupun dengan model berbeda tentunya.



Model regulator untuk tekanan tinggi yang digunakan untuk tabung 3kg. dan 12kg. disebut model Quick-on. Sedangkan regulator tekanan tinggi yang digunakan untuk tabung 50kg. mempunyai model berbeda yaitu model ulir. Type regulator tekanan tinggi juga dilengkapi pengatur tekanan keluar, sehingga tekanan gas keluar bisa diatur sesuai keperluan.

Segera Hubungi:

Bapak Faton Hidayat. (melalui telpon atau sms)
Flexi 0341 - 8123 009 HP. 085 2331 5 1122
Alamat Stand di Pasar Comboran Malang.
Alamat Gudang di Jalan Kolonel Sugiono IX C Mergosono Malang.




Tidak ada komentar:
Tulis komentar