29 Januari 2012

Butuh Dana Cash?

 


Anda butuh dana cash? Proses cepat, Kurang dari 24 Jam, Jaminan Ringan, Bunga Terjangkau? Hubungi........

Selebaran yang memuat iklan seperti di atas, sudah banyak ditemukan di berbagai tempat. Ada yang ditempelkan di pohon, jembatan, dalam baliho, dibagi-bagikan di perempatan jalan, di pasar, dan sebagainya. Bagaikan "Dewa Penyelamat", iklan-iklan itu seakan membantu kesulitan masyarakat di tengah himpitan ekonomi. Akan tetapi, disadari atau tidak, pada akhirnya iklan itu adalah bisnis. Bisnis berarti mencari keuntungan. Keuntungan dibalik slogan bantuan dan pinjaman.

Jika dipikir-pikir, kata seorang teman, kok ada ya pihak-pihak yang berbaik hati memberikan pertolongan atau bantuan keuangan, padahal semua orang tahu bahwa keadaan ekonomi saat ini sedang pas-pasan, bahkan banyak yang kekurangan? Selain itu, orang yang jujur, baik hati, kaya dan dermawan di zaman sekarang ini juga langka.

Nah, apakah lembaga atau pihak yang menawarkan bantuan itu termasuk pihak yang langka dan baik hati itu? Ataukah sebaliknya, dia adalah pihak rentenir yang berselubung di balik "bantuan atau pinjaman", tapi sebenarnya membisniskan uang melalui hutang-piutang.

Bolehkah akad hutang-piutang dalam Islam? Jawabnya, jelas boleh. Islam sebagai agama universal juga mengatur hubungan transaksional antar sesama manusia. Bisa melalui jual-beli, hutang-piutang, jaminan, pesanan dan sebagainya. Tapi, syarat yang terpenting adalah bersih dari riba.

Keberadaan para pebisnis uang (baca: rentenir) itu, bagi masyarakat yang kurang mampu apalagi yang sedang dihimpit kesulitan, jelas dipandang sebagai alternatif yang tepat. Dengan memberikan seperangkat jaminan berupa surat-surat berharga seperti BPKB, Sertifikat Rumah, dan sebagainya, seseorang sudah pulang membawa segepok uang yang ia perlukan. Entah untuk modal kerja, biaya hidup, atau malah untuk menutup hutang lain alias gali lobang tutup lobang.

Praktik riba yang dilarang agama, sudah bisa dipastikan akan mendatangkan kerugian. Mesti ada pihak yang menang dan kalah dalam transaksi ribawi itu. Bukan hanya kerugian secara finansial karena harus membayar bunga, tapi yang lebih daripada itu adalah kerugian spiritual. Inilah sesungguhnya yang lebih berbahaya.

Bagi pemilik modal yang merentenkan uangnya dengan dalih pinjaman, sama saja berarti menebarkan keharaman. Ia jelas menjadi fasilitator bahkan produser bisnis yang berbasis riba yang pada hakikatnya rapuh. Bisa saja uang kredit yang dipinjamkan itu menjadi modal bagi pelaku usaha yang lalu memberi keuntungan. Tapi sekali lagi, memberi pinjaman dengan keharusan membayar riba sama saja dengan mencekik kawan yang sedang terbelit kesulitan.

Bahkan, ketika uang pinjaman itu telah diterima oleh seorang nasabah, maka pada saat itu pula, sebenarnya si nasabah itu telah menjadi karyawan bagi si pemberi hutang. Ia akan bekerja untuk membayar hutangnya plus bunganya juga.

Dengan kata lain, iklan-iklan penyedia pinjaman modal itu sebenarnya mencari karyawan atau pekerja keras yang siap membayar bunga atau menghasilkan keuntungan bagi mereka. Padahal, ketika seseorang berbisnis dengan modal hasil pinjaman, ia belum tentu untung terus. Sementara besaran bunga yang harus ia bayar, nominalnya pasti, tidak boleh terlambat bayar dan dikenakan denda meski hanya terlambat sehari. Benar-benar kejam bukan?

Bagaimana jika si penerima pinjaman itu rela, mengaku ikhlas, bersedia membayar bunga sebesar ketentuan yang disepakati dan sama sekali tidak keberatan asalkan dapat uang?

Hati nurani tak dapat dipungkiri. Boleh jadi, saat ia kesulitan, sedang butuh uang, ia tidak bisa berpikir sehat. Yang ada cuma nekat. Tapi, tak sadarkah dia bahwa pada saatnya nanti, pasti di dalam hatinya merasa "nelongso dan ngersulo", merasa berat dengan bunga, merasa diperlakukan tidak adil, merasa dirugikan, dan seterusnya.

Inilah yang dimaksud dengan kerugikan spiritual itu. Yakni, kondisi dimana jiwa kita telah dibutakan dalam melihat mana yang halal dan mana yang haram, mana yang menguntungkan dan mana yang merugikan, mana yang hak dan mana yang batil. Dan, Islam telah mengatur sebuah hukum muamalat agar transaksi antar sesama manusia berlangsung adil dan tidak merugikan pihak lain.

Iklan-iklan beraroma riba yang membungkus bisnis renten dengan slogan pinjaman dan bantuan, pada hakikatnya adalah ajakan untuk meraih mimpi kosong yang merugikan, bukan hanya secara finansial, tapi juga dalam aspek spiritual.

27 komentar:
Tulis komentar
  1. Kami adalah organisasi yang dibentuk untuk membantu orang-orang yang membutuhkan
    Bantuan, seperti bantuan keuangan. Jadi, jika Anda melalui keuangan
    Masalah jika Anda memiliki kekacauan keuangan dan Anda memerlukan dana
    Memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar
    Tagihan, memulai bisnis yang bagus, atau Anda merasa sulit,
    Mendapatkan pinjaman dari bank lokal, suku bunga 2% kita begitu sah, kami menawarkan suku bunga rendah silahkan cepat tanpa membuang waktu hubungi kami via e-mail.
    Jessicawilliamsloanfirm@gmail.com

    INFORMASI BORROWERS S

    Nama lengkap: __________________________________________
    Negara: _____________________________________________
    Alamat rumah: _______________________________________
    Tanggal lahir: _________________________________________
    Seks: _________________________________________________
    Pekerjaan: ___________________________________________
    Pendapatan bulanan: _______________________________________
    Status pernikahan: ________________________________________
    Nomor telepon yang valid: __________________________________
    Jumlah yang Dibutuhkan: ______________________________________
    Lamanya_______________________________________________

    Salam
    Jessica williams

    BalasHapus
  2. Apakah Anda mencari investasi dan pinjaman pribadi? Cari tidak lebih karena Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Kantor peminjaman keuangan global memberikan pinjaman kepada perusahaan dan perorangan dengan tarif rendah dan tarif terjangkau 2%, silakan hubungi kami melalui e-mail: (margaretjohnson172@gmail.com)


    APLIKASI DATA



    1) Nama:

    2) Negara:

    3) Alamat:

    4) Negara:

    5) Jenis Kelamin:

    6) Tanggal Lahir:
     
    7) Agama:
                        
    8) Status perkawinan:

    9) Pekerjaan:

    10) Nomor Telepon:

    11) Posisi saat bekerja:

    12) penghasilan bulanan:

    13) Diperlukan jumlah pinjaman:

    14) Durasi pinjaman:

    15) Tujuan pinjaman:

    16) Sudahkah anda melamar sebelumnya:

    Terima kasih.

    BalasHapus
  3. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Cari tidak lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu !! Kami meminjamkan kepada perusahaan, entitas swasta dan individu dengan bunga rendah dan harga terjangkau 2%. Anda bisa menghubungi kami melalui e-mail via: (lorrainefaye243@gmail.com)

    APLIKASI DATA

    1) nama ...........................
    2) Negara .......................
    3) Alamat ......................
    4) Jenis Kelamin ........................
    5) status perkawinan .............
    6) Bekerja ................
    7) Nomor Telepon ...........
    8) posisi di tempat kerja .....
    9) penghasilan bulanan ....................
    10) total pinjaman .........
    11) durasi pinjaman .....
    12) Tujuan pinjaman ..................
    13) Tanggal lahir ........................

            Terima kasih.

    BalasHapus
  4. ADAKAH ANDA PERLU PINJAMAN?
    Maaf atas ketidaknyamanan anda, tetapi saya tidak boleh hanya tenang tentang kerja yang baik Encik chris Benjamin lakukan untuk saya, saya meminta pinjaman tahun lepas dan saya ditipu, tahun ini saya menghubungi Encik. Chris Benjamin dan hari ini saya mendapat pinjaman saya dan saya hidup bahagia dan kaya, adakah anda memerlukan pinjaman atau adakah anda mempunyai kawan yang sedang mencari pinjaman? Hubungi Tn. Chris Benjamino: pinjaman Pinjaman Musim Panas PLC .. Untuk pinjaman cepat Anda boleh memohon melalui Email ini: summerfinanceplc@gmail.com atau whatsapp: +2347063370312

    BalasHapus
  5. Halo,
    Nama saya Yuli dari Jakarta Selatan di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang Anda, Saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Dubai dan saya kehilangan sekitar 10 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berkali-kali meminta bayaran, saya membayar hampir 10 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman,

    Tuhan menjadi kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang baru saja mengajukan pinjaman, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Ibu Olivia Daniel, dan saya mengajukan 400 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon dan Kecurangan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya selamat dari kemiskinan.

    Jadi saya saran semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi
    Ibu Olivia Daniel, via email: (oliviadaniel93@gmail.com)

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (yuliy3531@gmail.com)

    Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    BalasHapus
  6. Kami adalah organisasi yang dibentuk untuk membantu orang-orang yang membutuhkan
    Bantuan, seperti bantuan keuangan. Jadi, jika Anda melalui keuangan
    Masalah jika Anda memiliki kekacauan keuangan dan Anda memerlukan dana
    Memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar
    Tagihan, memulai bisnis yang bagus, atau Anda merasa sulit
    Mendapatkan pinjaman dari bank lokal, hubungi kami hari ini melalui email
    Jessicawilliamsloanfirm@gmail.com

    INFORMASI BORROWERS S

    Nama lengkap: __________________________________________
    Negara: _____________________________________________
    Alamat rumah: _______________________________________
    Tanggal lahir: _________________________________________
    Seks: _________________________________________________
    Pekerjaan: ___________________________________________
    Pendapatan bulanan: _______________________________________
    Status pernikahan: ________________________________________
    Nomor telepon yang valid: __________________________________
    Jumlah yang Dibutuhkan: ______________________________________
    Lamanya_______________________________________________

    Salam
    Jessica Williams

    BalasHapus
  7. BERITA BAIK BERITA BAIK

    Halo semuanya, saya SUWANDI dari indonesia. Saya menyarankan Anda semua di sini untuk tidak mengajukan pinjaman untuk perusahaan atau pemberi pinjaman di halaman web ini, sebagian besar perusahaan di sini adalah tipuan, penipuan dan penipuan, dan juga beberapa testimonial di sini salah, mereka adalah orang yang sama. Karena itu, tolong berhati-hatilah untuk tidak menjalin kemitraan dengan mangsa Indonesia. Saya ditipu empat kali kira-kira Rp 200.000.000 untuk biaya registrasi, biaya transfer, bea cukai dan biaya asuransi, setelah pembayaran ini saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar berkali-kali. Ini akan menarik minat Anda untuk mengetahui ada undang-undang untuk membiayai undang-undang atau peraturan dewan pengurus ini untuk mendapatkan pinjaman dari undang-undang pemberi pinjaman atau perusahaan mana pun. Saya bersyukur bahwa saya menerima pinjaman cepat sebanyak $ 250.000 dari perusahaan yang diperkenalkan teman saya Achmad Halima. Perusahaan pinjaman yang benar dan dapat dipercaya (ALEXANDER ROBERT). Mereka sekarang menjadi perusahaan terbesar di AS, Eropa dan seluruh Asia. Misi dan komitmen Anda kepada Alexander's Loan Company didedikasikan untuk meringankan impian Anda dan membantu kita semua yang telah ditipu dan ditipu dalam proses mendapatkan pinjaman segera, memberi Anda keramahan kelas dunia. Perusahaan Pinjaman Alexander atau pemberi pinjaman tahu apa yang seharusnya ada di sepatu Anda dan mereka berusaha keras untuk tidak melupakan perasaan itu. Mereka akan mendapatkan kepercayaan Anda dengan mengkomunikasikan kepada Anda informasi yang perlu Anda ketahui, jika Anda perlu mengetahui dan berhak menawarkan pinjaman (pedagang pribadi atau pinjaman) dan layanan keuangan.

    Saya sangat bertekad membantu negara saya mendapatkan pinjaman dari penipuan dan segera, e-mail saya (suwandirobby01@gmail.com) atau (achmadhalima@gmail.com)

    Hubungi saya atau (alexanderrobertloan@gmail.com) untuk informasi lebih lanjut, saya bersedia membantu. Tuhan memberkati kalian semua.

    BalasHapus
  8. BERITA BAIK BERITA BAIK

    Halo semuanya, saya SUWANDI dari indonesia. Saya menyarankan Anda semua di sini untuk tidak mengajukan pinjaman untuk perusahaan atau pemberi pinjaman di halaman web ini, sebagian besar perusahaan di sini adalah tipuan, penipuan dan penipuan, dan juga beberapa testimonial di sini salah, mereka adalah orang yang sama. Karena itu, tolong berhati-hatilah untuk tidak menjalin kemitraan dengan mangsa Indonesia. Saya ditipu empat kali kira-kira Rp 200.000.000 untuk biaya registrasi, biaya transfer, bea cukai dan biaya asuransi, setelah pembayaran ini saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar berkali-kali. Ini akan menarik minat Anda untuk mengetahui ada undang-undang untuk membiayai undang-undang atau peraturan dewan pengurus ini untuk mendapatkan pinjaman dari undang-undang pemberi pinjaman atau perusahaan mana pun. Saya bersyukur bahwa saya menerima pinjaman cepat sebanyak $ 250.000 dari perusahaan yang diperkenalkan teman saya Achmad Halima. Perusahaan pinjaman yang benar dan dapat dipercaya (ALEXANDER ROBERT). Mereka sekarang menjadi perusahaan terbesar di AS, Eropa dan seluruh Asia. Misi dan komitmen Anda kepada Alexander's Loan Company didedikasikan untuk meringankan impian Anda dan membantu kita semua yang telah ditipu dan ditipu dalam proses mendapatkan pinjaman segera, memberi Anda keramahan kelas dunia. Perusahaan Pinjaman Alexander atau pemberi pinjaman tahu apa yang seharusnya ada di sepatu Anda dan mereka berusaha keras untuk tidak melupakan perasaan itu. Mereka akan mendapatkan kepercayaan Anda dengan mengkomunikasikan kepada Anda informasi yang perlu Anda ketahui, jika Anda perlu mengetahui dan berhak menawarkan pinjaman (pedagang pribadi atau pinjaman) dan layanan keuangan.

    Saya sangat bertekad membantu negara saya mendapatkan pinjaman dari penipuan dan segera, e-mail saya (suwandirobby01@gmail.com) atau (achmadhalima@gmail.com)

    Hubungi saya atau (alexanderrobertloan@gmail.com) untuk informasi lebih lanjut, saya bersedia membantu. Tuhan memberkati kalian semua.

    BalasHapus
  9. 100% pembiayaan oleh perusahaan kami dengan tingkat bunga rendah 4%. Kami menawarkan pinjaman kepada individu, organisasi, perusahaan, dll. Proses persetujuan pinjaman kami dengan cepat dan sederhana dapat membantu Anda meminjam uang. Anda bisa menghubungi kami via email,
    Spring-cash2016@outlook.com

    BalasHapus
  10. Salam pembuka!
    Nama saya Dewi Rumapea, saya dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua dalam kelompok ini mencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu, aku finansial turun dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal dan asli disebut Ibu Glory, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp500,000,000 tanpa stres pada tingkat bunga 2% yang merupakan terjangkau tingkat bunga untuk saya.

    setelah transfer kredit saya ke rekening bank saya, saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah mentransfer langsung ke rekening saya dengan Ibu Glory tanpa penundaan. Karena saya berjanji ibu bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email:gloryloanfirm@gmail.com

    Saya menggunakan waktu ini untuk menginformasikan semua yang anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dewiputeri9@gmail.com dan Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Glory, Anda dapat juga menghubungi dia melalui email:utariwirmayaty@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    Catatan: Tidak ada biaya pendaftaran, asuransi atau biaya pajak

    saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT untuk menggunakan Ibu Glory mengubah cerita keuangan saya dan sekarang saya seorang pemilik bangga bisnis saya sendiri, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakan nya untuk membantu kita semua dalam kesulitan keuangan

    BalasHapus
  11. Apakah Anda memerlukan Pinjaman 100%? Saya dapat melayani kebutuhan finansial Anda dengan sedikit masalah pengembalian, karena itulah kami mendanai Anda hanya 2%. Apapun situasi Anda, wiraswasta, pensiun, memiliki peringkat kredit yang bagus, kami dapat membantu. Flexiblerepayment lebih dari 1 sampai 30 tahun. Hubungi kami di: comfortfrankloanfirm@gmail.com






    Anda mencari pinjaman jangka panjang atau jangka pendek

    1 Nama Lengkap: ............................
    2 Alamat Kontak: .......................

    3.Country: .....................

    4.Sex: ...............

    5. Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: ....................
    6. Durasi Pinjaman: ...................
    7. Nomor Telepon Langsung: .................

    Banyak cinta,

    Comfortfrankloanfirm@gmail.com


    L
    Nyonya: nyaman

    BalasHapus
  12. Apakah Anda memerlukan Pinjaman 100%? Saya dapat melayani kebutuhan finansial Anda dengan sedikit masalah pengembalian, karena itulah kami mendanai Anda hanya 2%. Apapun situasi Anda, wiraswasta, pensiun, memiliki peringkat kredit, kami dapat membantu. Flexiblerepayment lebih dari 1 sampai 30 tahun. Hubungi kami di: comfortfrankloanfirm@gmail.com






    Anda mencari pinjaman jangka panjang

    1 Nama Lengkap: ............................
    2 Alamat Kontak: .......................

    3.Country: .....................

    4.Sex: ...............

    5. Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: ....................
    6. Durasi Pinjaman: ...................
    7. Nomor Telepon Langsung: .................

    Banyak cinta,

    Comfortfrankloanfirm@gmail.com


    L
    Nyonya Roseline

    BalasHapus
  13. Halo,
    Saya adalah Ibu Elizabeth Andy, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang meminjamkan pinjaman seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Tidak terlihat lagi karena kita berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda terjadi di masa lalu. Pinjaman kami kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis dengan tarif 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang andal dan berguna dan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di:
    (Patriciajames205@gmail.com/ elizabethandy95@gmail.com)

    DATA APLIKASI

    1) nama ...........................
    2) negara .......................
    3) Alamat ......................
    4) Jenis Kelamin ........................
    5) status perkawinan .............
    6) Bekerja ................
    7) Nomor ...........
    8) posisi di tempat kerja .....
    9) penghasilan bulanan ....................
    10) Total pinjaman .........
    11) durasi pinjaman .....
    12) Tujuan pinjaman ..................
    13) Tanggal lahir ........................

    Terima kasih

    BalasHapus
  14. Apakah Anda mencari pinjaman usaha? Pinjaman pribadi, pinjaman rumah, pinjaman mobil, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi hutang, pinjaman tanpa jaminan, modal usaha, dll. Atau ditolak pinjaman dari bank atau lembaga keuangan dengan alasan apapun. Kami adalah pemberi pinjaman swasta, memberikan kredit kepada pelaku bisnis dan perorangan dengan suku bunga rendah dan suku bunga 2% yang rendah. Jika Anda tertarik dengan pinjaman? Hubungi kami hari ini di (josephinharroldloanservices@gmail.com) dan dapatkan pinjaman hari ini.
    Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak atau bantuan keuangan lainnya? Kita

    Menawarkan semua jenis pinjaman sampai dua persen (2%) bunga. Email kami sekarang via: josephinharroldloanservices@gmail.com dengan informasi berikut

    nama lengkap
    Lahir ::
    Negara:
    Pendudukan:
    Jumlah pinjaman:
    Durasi pinjaman:
    tujuan:
    pendapatan bulanan:

    Kirimkan kami sekarang melalui (josephinharroldloanservices@gmail.com)

    BalasHapus
  15. HARTFORD FINANCIAL SERVICE
    Halo, kami adalah HARTFORD FINANCIAL SERVICE, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan kesempatan waktu hidup. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 1,5%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami dapat diandalkan dan memberikan penerima bantuan dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: (hartfordfinancialservice@gmail.com)

    BalasHapus
  16. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Cari tidak lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu !! Kami meminjamkan kepada perusahaan, entitas swasta dan individu dengan bunga rendah dan harga terjangkau 2%. Anda bisa menghubungi kami melalui e-mail via: (oliviadaniel93@gmail.com)

    APLIKASI DATA

    1) nama ...........................
    2) Negara .......................
    3) Alamat ......................
    4) Jenis Kelamin ........................
    5) status perkawinan .............
    6) Bekerja ................
    7) Nomor Telepon ...........
    8) posisi di tempat kerja .....
    9) penghasilan bulanan ....................
    10) total pinjaman .........
    11) durasi pinjaman .....
    12) Tujuan pinjaman ..................
    13) Tanggal lahir ........................

    Terima kasih.

    BalasHapus
  17. Halo semua,
    Nama saya Alya Ryo dari Jakarta di Indonesia, saya adalah korban penipuan di tangan kreditor palsu, saya mengajukan pinjaman sekitar 300 juta dari seorang wanita di negara-negara Amerika Serikat dan saya kehilangan sekitar 20 juta tanpa mendapatkan pinjaman , Mereka berulang kali meminta biaya, dan saya membayar tapi tetap saja saya tidak mendapat pinjaman, mereka menyebut saya sekitar 2 kali untuk dua wanita berbeda di ibu kota Spanyol, saya harap saya akan bertemu dengan orang yang tepat, tapi saya tidak melakukannya. Dan saya kehilangan bisnis saya dalam prosesnya.
    Beruntung bagi saya, seorang teman yang baru saja mengajukan pinjaman, dan mendapat pinjaman tanpa stres, mengenalkan saya pada PINJAMAN JAMINAN JAMINAN, Ibu Ivana Luka dan saya mengajukan 500 juta, saya pikir itu adalah penipuan seperti biasa, Tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam, 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena bisnis saya kembali lagi
    Jadi saya saran siapapun yang butuh pinjaman untuk dihubungi
    Mrs Ivana Luka melalui email: ivanaluka04@gmail.com

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memiliki keraguan atau memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: alyaryo10@gmail.com

    BalasHapus
  18. Apakah Anda mencari investasi dan pinjaman pribadi? Cari tidak lebih karena Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! NICALEX FINANCIAL loan Company memberikan pinjaman kepada perusahaan dan perorangan dengan bunga rendah dan tingkat bunga 2%, silahkan hubungi kami via e-mail via: (nicolealex8n@gmail.com)

    APLIKASI DATA

    1) Nama:
    2) Negara:
    3) Alamat
    4) Jenis Kelamin:
    5) status perkawinan:
    6) Tanggal Lahir:
    7) Agama:
    8) Pekerjaan:
    9) Nomor Telepon:
    10) Posisi di tempat kerja:
    11) Pendapatan bulanan:
    12) Jumlah pinjaman yang dibutuhkan:
    13) Durasi pinjaman:
    14) Tujuan Pinjaman:
    15) Sudahkah anda melamar sebelumnya:

    Terima kasih.

    BalasHapus
  19. Assalamualaikum wr.wb..
    Mohon saya di bantu yang lagi tertipu,krisis,sedih entah bagaimana lagi saya harus bayar hutang saya yang begitu banyak bagiku... Saya mohon bantuannya dengan sangat
    Nama: dodik
    Alamat: wisma kedung asem indah blok G-18 rungkut - surabaya - jawa timur, indonesia
    Nomer HP: 085777755770
    Kebutuhan: 1 milyar
    Durasi pinjman: 5 Tahun
    Nomor Rekening: 4643119202
    BCA KCP KERTAJAYA INDAH
    mohong dengat sangat
    Terimah kasi untuk semuanya..

    BalasHapus
  20. Kami adalah organisasi yang dibentuk untuk membantu orang-orang yang membutuhkan
    Bantuan, seperti bantuan keuangan. Jadi, jika Anda melalui keuangan
    Masalah jika Anda memiliki kekacauan keuangan dan Anda memerlukan dana
    Memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar
    Tagihan, memulai bisnis yang bagus, atau Anda merasa sulit
    Mendapatkan pinjaman dari bank lokal, hubungi kami hari ini melalui email
    Jessicawilliamsloanfirm@gmail.com

    INFORMASI BORROWERS S

    Nama lengkap: __________________________________________
    Negara: _____________________________________________
    Alamat rumah: _______________________________________
    Tanggal lahir: _________________________________________
    Seks: _________________________________________________
    Pekerjaan: ___________________________________________
    Pendapatan bulanan: _______________________________________
    Status pernikahan: ________________________________________
    Nomor telepon yang valid: __________________________________
    Jumlah yang Dibutuhkan: ______________________________________
    Lamanya_______________________________________________

    Salam
    Jessica Williams

    BalasHapus
  21. HARTFORD FINANCIAL SERVICE
    Halo, kami adalah HARTFORD FINANCIAL SERVICE, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan kesempatan waktu hidup. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 1,5%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami dapat diandalkan dan memberikan penerima bantuan dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: (hartfordfinancialservice@gmail.com)

    BalasHapus
  22. Apakah Anda memerlukan Pinjaman 100%? Saya dapat melayani kebutuhan finansial Anda dengan sedikit masalah pengembalian, karena itulah kami mendanai Anda hanya 2%. Apapun situasi Anda, wiraswasta, pensiun, memiliki peringkat kredit yang bagus, kami dapat membantu. Flexiblerepayment lebih dari 1 sampai 30 tahun. Hubungi kami di: ceciliagodfreyloanfirm@gmail.com


    Anda mencari pinjaman jangka panjang atau jangka pendek

    1 Nama Lengkap: ............................
    2 Alamat Kontak: .......................

    3.Country: .....................

    4.Sex: ...............

    5. Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: ....................
    6. Durasi Pinjaman: ...................
    7. Nomor Telepon Langsung: .................

    Banyak cinta,

    Ceciliagodfreyloanfirm

    L
    Mrs: cecilia

    BalasHapus
  23. Halo,

    ARLENE WILLIAMS FINANCE FIRM hari ini menawarkan pinjaman apapun untuk memenuhi kendala keuangan Anda, terlepas dari situasi Anda mulai dari $ 5.000. Pada $ 100 juta dengan tarif terjangkau 2%, Asuransi gratis, kredit buruk diterima. Jumlah pinjaman bisa dinegosiasikan, layanan keandalan yang kami tawarkan. Aplikasi yang disunat hanya melalui (Arlenewilliamsloanfinance@hotmail.com) atau whatsapp +19513957929 Kesuksesan semua.

    Salam Hormat!

    Nyonya Arlene Williams

    BalasHapus
  24. Halo,
    Saya adalah Nyonya Alicia Radu, pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman kesempatan hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau Anda memerlukan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis dengan tarif 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang andal dan bermanfaat dan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di:
    (aliciaradu260@gmail.com)


    DATA APLIKASI

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi sekarang di tempat kerja:
    10) Pendapatan bulanan:
    11) Jumlah pinjaman yang dibutuhkan:
    12) Durasi pinjaman:
    13) Tujuan pinjaman:
    14) Agama:
    15) Sudahkah anda melamar sebelumnya:
    16) Tanggal Lahir:
    Terima kasih,

    BalasHapus
  25. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Cari tidak lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu !! Kami meminjamkan kepada perusahaan, entitas swasta dan individu dengan bunga rendah dan harga terjangkau 2%. Anda bisa menghubungi kami melalui e-mail via: (ivanaluka04@gmail.com)

    APLIKASI DATA

    1) nama ...........................
    2) Negara .......................
    3) Alamat ......................
    4) Jenis Kelamin ........................
    5) status perkawinan .............
    6) Bekerja ................
    7) Nomor Telepon ...........
    8) posisi di tempat kerja .....
    9) penghasilan bulanan ....................
    10) total pinjaman .........
    11) durasi pinjaman .....
    12) Tujuan pinjaman ..................
    13) Tanggal lahir ........................

    Terima kasih.

    BalasHapus
  26. Halo, saya Magret Spencer, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda berhutang? Anda butuh dorongan finansial? Saya telah terdaftar dan disetujui. Saya meminjamkan kepada reputasi dan level individu Tersedia dalam 2%. Saya meminjamkan ke lokal dan internasional untuk semua pihak yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjamannya, di seluruh dunia. Saya memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami.
    Anda bisa menghubungi kami via Email: magretspencerloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  27. Selamat siang semua orang Nama saya Inene silva saya am dari Latvia Saya di sini untuk memberi tahu atau merujuk seseorang dari Anda untuk mencari pemberi pinjaman pinjaman asli ke perusahaan ini karena saya baru saja menerima pinjaman saya sebesar $65,000 USD kemarin dari perusahaan ini. Hindari penipuan karena saya adalah seorang saksi yang hidup menghubungi mereka melalui email ini:bishopelijahloanfirm002@hotmail.com
    Nomor whatsapp: +2349035555247

    BalasHapus