22 Agustus 2020

Tutorial Google Drive (Video)

 

What is Google Drive? A guide to Google's file storage service ...

Apa itu Google Drive? Google Drive merupakan tempat penyimpanan berbasis online Cloud yang disediakan Google untuk para penggunanya (pemilik akun Gmail) agar pengguna dapat menyimpan file dalam bentuk apapun (teks, vide0, audio, gambar, dls) ke Google Drive. File-file ini bisa diakses kapan saja dan dari mana saja, asalkan dalam jaringan internet, melalui beragam perangkat seperti: laptop, PC, tablet atau ponsel. Mudah bukan? Sehingga, file tersimpan aman dan portable. Dengan Google Drive, kita tidak perlu piranti penyimpanan yg bersifat fisik seperti hard-disk, flashdisk, DVD, dls.

Fungsi lain dari Google Drive, selain menyimpan file dan memback-up data, kita juga mengedit file secara real-time, kapan saja, dan dari mana saja. Bahkan, dengan Google Drive, file kita bisa di-share atau dibagikan. Fasilitas Google Drive untuk versi gratis, maksimal 15 Gb, hingga saat tulisan ini dibuat. Jika ingin lebih, kita bisa membeli akun Google Drive yg berbayar atau meng-up grade Google Drive kita ke versi berbayar. Bahkan, jika akun kita menggunakan akun email lembaga, umumnya bersifat tak terbatas. Enak kan?

Lalu, bagaimana tutorial penggunaan Google Drive? Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak video-video yang telah kami kumpulkan ini. Semoga bermanfaat.

Video-1 Google Drive

Video-2 Google Drive
Video-3 Google Drive

Tidak ada komentar:
Tulis komentar