22 Mei 2011

Fiqh Kehamilan

 

Judul Buku : Fiqih Kehamilan; Panduan Hukum Islam seputar Kehamilan, Janin, Aborsi & Perawatan Bayi
Judul Asli : Fathul Karim fii Ahkamil Hamil wal Janiin
Penulis : Dr. 'Adil Yusuf al-'Izazy
Penerjemah : HR. Taufiqurrochman, MA
Penerbit :  Hilal Pustaka, Pasuruan
Tahun : 2007
ISBN : 979-9682-11-8

Deskripsi Buku
Judul asli buku ini adalah Fathul Karim fii Ahkamil Hamil wal Janin karya Dr. Adil Yusuf Al-Izazy yang kemudian diterjemah oleh HR. Taufiqurrochman dengan judul “Fiqih Kehamilan”. Buku ini memuat panduan hukum Islam seputar kehamilan, janin, aborsi dan perawatan bayi.

Selain berbicara tentang hukum fiqih dan kewanitaan, buku ini juga memuat tatacara perawatan bayi mulai sejak hamil, dalam kandungan hingga lahir. Karena itu, para ibu, dokter anak dan para mahasiswa pada Akademi Keperawatan sangat terbantu dengan buku terbitan Hilal Pustaka Pasuruan ini. Ternyata, ada banyak rahasia dibalik syariat Islam yang mengajarkan tatacara memuliakan anak, seperti mengadzani, memberi nama dan sebagainya. Semua dikupas tuntas dalam buku terjemahan ini.

5 komentar:
Tulis komentar
  1. buku untuk merawat bayi agar sesuai tuntunan islam.
    www.rumahbukuislami.com

    BalasHapus
  2. dimana bisa mendapatkan buku ini ?

    BalasHapus
  3. maaf, bisa langsung antum tanyakan ke pihak penerbit,Hilal Pustaka, Pasuruan.

    BalasHapus
  4. Lha, ini kan termasuk salah satu jenis buku yg mungkin anda kategorikan sebagai buku produk "Wahabi/Salafi", kok bisa2 nya dipromosikan oleh orang NU yg ngakunya Ahlussunnah, apa NU tidak punya buku2 berkualitas?

    BalasHapus
  5. Buku ini bukan tentang akidah "wahabi-salafi', tapi mengenai kehamilan. silahkan pertanyaan itu disampaikan ke www.nu.or.id
    terima kasih telah berkunjung

    BalasHapus