28 Maret 2016

Rapat Pengajian Isra' Mi'raj Raudhatul Jannah

 


Ahad, 27 Maret 2016 dilangsungkan acara Rapat Persiapan Acara Pengajian Isra' Mi'raj di Masjid Raudhatul Jannah, Tangkor, Sreseh, Labang, Sampang, Madura. Rapat ini diadakah di rumahku yang dihadiri para sesepuh dari warga Madura yang ada di kota Malang.

Pengajian Isra' Mi'raj di Masjid Raudhatul Jannah, Tangkor, Sreseh, Labang, Sampang, Madura merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh Takmir Masjid Raudhatul Jannah. Pelaksanaan pengajian umum tersebut didukung oleh seluruh warga setempat yang ada di Madura maupun warga Madura yang telah bertempat tinggal di Jawa seperti Malang, Surabaya, Pasuruan, dan sebagainya.

Ada yang berbeda dalam agenda Pengajian Isra' Mi'raj tahun ini, yakni selain pengajian. juga penggalian dana yang akan digunakan untuk pengadaan Pagar Masjid. Perlu diketahui, Masjid Raudhatul Jannah, Tangkor, Sreseh, Labang, Sampang, Madura baru saja selesai direnovasi pada tahun 2009 hingga 2011. Namun, meski telah direnovasi total, masih ada kekurangan di sana-sini, termasuk Pagar Masjid yang belum ada.



Adapun anggaran pengadaan Pagar Masjid ini sekitar 30-40 Juta. Dana sebesar itu ditanggung secara gotong royong oleh warga Madura yang asli berasal dari Tangkor, Sreseh, Labang, Sampang, Madura. Untuk warga Madura yang menetap di Malang ditarget dapat menghasilkan dana sebesar 10 Juta Rupiah.

Acara Rapat malam itu dihadiri oleh H. Holili selaku sesepuh dan dipilih sebagai Bendahara, H. Fathur Rahman selaku Ketua Panitia dan Penggali Dana. dan seksi-seksi penggali dana lain yaitu Moch Idris, H. Hadhari, Wasik dan Abdul Hamid.

Semoga pengajian berjalan sukses dan dana untuk pengadaan pagar Masjid Raudhatul Jannah, Tangkor, Sreseh, Labang, Sampang, Madura dapat terwujud. Amin.

Tidak ada komentar:
Tulis komentar