23 Februari 2021

8 Video Based Learning

 


1. Video Animasi Menampilkan Infografis Dan Teks (Animated Videos Featuring Infographics And Text)

Format video terkenal ini menggunakan kombinasi visual animasi (infografis) dan teks. Pendekatan serbaguna ini dapat digunakan untuk menciptakan berbagai pengalaman belajar.


2. Skenario atau Video Berbasis Cerita yang Menampilkan Orang (Scenarios Or Story-Based Videos Featuring People)

Format video ini menggunakan citra kontekstual berdampak tinggi (orang-orang, dalam situasi yang dapat dengan mudah dipahami oleh pelajar) dengan narasi atau cerita.


3. Video Penjelasan Menampilkan Para Ahli (Explainer Videos Featuring Experts)

Peserta didik antusias tentang nasihat dan bimbingan ahli. Format video ini membuat mereka tersedia untuk pelajar tepat pada saat mereka membutuhkan dukungan pembelajaran.


4. Video Penjelajah Menampilkan Konsep Melalui Cerita / Naratif (Explainer Videos Featuring Concepts Through A Story/Narrative)

Ini adalah format video yang bagus untuk memperkenalkan konsep dengan cara visual yang mudah dipahami dan menarik. Video ini tajam dan fokus, dan dapat disesuaikan untuk mengakomodasi hasil pembelajaran yang serius.


5. Video yang Menampilkan Teks Kinetik (Dengan Latar Belakang Statis) (Videos Featuring Kinetic Text (With Static Background))

Terkadang, minimalis mengalahkan visual. Format video ini menampilkan animasi teks (dengan efek suara) yang dapat diimplementasikan untuk mengkomunikasikan pesan yang dibutuhkan.


6. Video Menampilkan Teks Kinetik Dan Video Di Latar Belakang (Videos Featuring Kinetic Text And Videos In The Background)

Format video ini menggunakan kombinasi animasi teks kinetik dengan video di latar belakang untuk menciptakan pengalaman berdampak tinggi.


7. Video Menampilkan Animasi Papan Tulis (Videos Featuring Whiteboard Animation)

Sebuah gambar memiliki makna ribuan kata. Menggambarkan konsep melalui gambar (menampilkan ilustrasi, animasi) dan audio menciptakan keterlibatan yang tinggi, dan gambar tetap bersama peserta didik jauh melewati tahap pembelajaran.


8. Video Interaktif (Interactive Video)

Meskipun pembelajaran berbasis video luar biasa, Anda dapat meningkatkannya 10 kali melalui pembelajaran berbasis video interaktif. Pendekatan ini menggabungkan interaksi (sesuai dengan interaksi pembelajaran dari kursus eLearning) untuk menciptakan pengalaman belajar yang berdampak tinggi.

Tidak ada komentar:
Tulis komentar