17 Juli 2021

Ketok Pintu Tengah Malam

 


Yang lucu dan aneh2 di dunia ini, memang banyak banget. Termasuk video “Ketok Pintu Tengah Malam” yang hingga hari ini tetap viral di medsos, terutama di grup WA emak2. Tentu saja, teror ketok pintu yang dikemas isu pagebluk ini, plus ditambah realitas banyaknya orang mati, makin tambah serem dunia. Akhirnya, isu itu tidak Hanya rame di ponsel, tapi juga di warung dan majelis2 ngrumpi. Klop!

Kalau sedikit aja pakai nalar dan akal sehat, maka sudah jelas kalau video ketok pintu tengah malam itu hanya content video bikinan yang kalo diunggah di YouTube, lumayanlah, bisa nambah subscribers dan viewer.

Kalo memang ada setan, jin dan dedemit sungguhan yg usil ketok pintu karena gak ada kerjaan, dan yang baca ayat kursi itu sakti, ya mestinya sekali baca, makhluk halus yg mau berbuat jahat itu pasti kabur. Itu pasti sesuai janji Nabi dalam beberapa hadis yg menjelaskan keampuhan ayat kursi.

Saya jadi ingat cerita orang2 tua di Madura, tempo dulu.

“Kalo di tengah malam, ada orang ketuk pintu, ucap salam, atau memukul pagar rumah, tolong jangan buka pintu, jangan jawab salam. Pokoknya, jangan keluar rumah. Di kamar aja, perbanyak doa”.

Karena kabar itu menyebar luas, akhirnya, banyak orang kampung yg ketakutan saat mendengar suara ketukan, pukulan di pagar, dls. Lalu, apa akibatnya? Akibatnya, sapi, kambing atau ayam si sohibul bait, raib alias hilang entah kemana. Lha wong yang ngetuk pintu itu konspirasi antar maling, hehe…..

Maka benar, jika beragama itu perlu akal. Sesulit apapun dan seheboh apa aja kejadian luar biasa, tetap gunakan nalar dan akal sebab akal yg sehat adalah bukti dari jiwa yg kuat. Jiwa yg kuat sangat diperlukan agar badan tetap sehat dan semangat.

Semoga pandemi wabah ini, berakhir. Kita semua tetap sehat, panjang umur dan dikaruniai rizeki berlimpah.

Tidak ada komentar:
Tulis komentar