18 Mei 2019

Sebaik² People Power

 


Apa itu People Power? Tahukah kamu, apa itu sebaik² People Power? People Power biasa diartikan pengerahan massa sebanyak²nya utk unjuk kekuatan.

Nah, di bulan Ramadan ini, sebaik² People Power itu ya ajaklah keluarga, teman, tetangga dan semua jamaah untuk hadir di masjid, majelis taklim, pengajian, tadarrus al-Quran, i'tikaf, bagi² takjil, sedekah, zakat, dan amal lainnya, itulah People Power terbaik. Makin banyak yg hadir, makin indah dan meriah Ramadan berkah ini.

Bolehkah People Power di Mall? Boleh aja, asal punya duit dan tetap puasa kalo di siang hari. Tawaf di Mall beli baju baru untukanak isteri, juga baik dan malah sunnah utk menyenangkan hati dan menyambut hari raya Idul Fitri.

Kalau People Power berburu takjil? Boleh juga, bahkan hal itu menyenangkan hati para dermawan. Makin segera berbuka, makin baik, asal sudah adzan maghrib. People Power ronda sahur, juga boleh agar emak² bisa masak. Tapi harus tertib, ngak usah bakar petasan, lebih enak bakar ikan gurami atau sosis.

Yg salah koprah, koplak dan soplak itu People Power mau jihad perang badar. Jangan mau dikibulin pake ajakan jihad apalagi mencium bau surga dan bidadari. Ngak usah aneh², ini lagi Ramadan, sebentar lagi lebaran. Mending, ibadah yg rajin spy sempurna puasanya dan kerja kerja kerja. 

Satu lagi, people power itu jumlahnya buaanyak. Kali segelintir, namanya opil power, hehe...

Tidak ada komentar:
Tulis komentar